Cara Menggunakan Kasir Online dan Pengaruhnya Terhadap Tingkat Penjualan

Cerita Terkini 19 Jun 2020, By Fitri Mariya Amin
Cara Menggunakan Kasir Online dan Pengaruhnya Terhadap Tingkat Penjualan Penggunaan kasir online juga dapat mempengaruh tingkat penjualan Anda (technologue)

Kasir online mungkin merupakan hal baru bagi Anda yang terbiasa berdagang secara offline alias konvensional. Namun, karena adanya pandemi COVID-19 saat ini banyak perubahan yang terjadi termasuk dari cara berjualan yang menjadi serba online. Penggunaan kasir online tidak akan sulit bagi Anda meskipun ini merupakan hal baru. Terlebih di era new normal ini penggunaan kasir online dapat sangat membantu Anda dalam menghemat waktu transaksi, membantu Anda untuk menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak, dan juga meminimalisir resiko penyebaran virus COVID-19 melalui uang tunai.

Kasir online juga memberikan manfaat lainnya, seperti mengurangi tingkat kesalahan oleh manusia. Adanya kasir online juga dapat membantu Anda dalam mengetahui catatan barang mana yang memiliki tingkat penjualan tinggi dan tidak, lewat pencatatan laporan otomatisnya. Kasir online juga membantu Anda memiliki catatan transaksi setiap harinya dengan baik. Saat ini dengan kemajuan teknologi, aplikasi kasir online bisa Anda akses melalui smartphone atau tablet sehingga sangat memudahkan Anda dalam menggunakannya. Lalu apakah Anda siap menggunakan kasir online?

Cara Menggunakan Kasir Online

Cara menggunakan kasir online sebenarnya tidaklah sulit. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya Anda bisa mengunduhnya di appstore ataupun playstore. Setelah mengunduh aplikasi yang dibutuhkan, kemudian ikutilah panduan dari aplikasi yang Anda gunakan dengan benar.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Youtap. Youtap merupakan aplikasi teman dagang yang memberikan pelayanan untuk kasir online, pembayaran dan juga laporan. Dalam menggunakan Youtap sebagai kasir online sangat mudah. Setelah mengunduhnya, Anda selanjutnya melakukan registrasi dengan memasukkan identitas diri, identitas toko, kemudian akun Anda akan tersedia. Anda bisa login menggunakan email ataupun nomor telepon. 

Setelah login Anda bisa menggunakan semua fitur yang tersedia mulai dari pembelian dengan scan barcode, penambahan produk, cara penerimaan pembayaran secara tunai maupun non tunai dan masih banyak lainnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengakses website dari Youtap di www.Youtap.id. 

Kini Anda dapat memantau usaha Anda dengan lebih mudah dan efisien, semuanya sudah terintegrasi dengan baik dari segi kemudahan bertransaksi, menerima semua pembayaran dengan metode tunai dan non tunai dan tentu Anda juga mendapatkan laporan secara rinci dan akurat dengan rutin.

Pengaruh Kasir Online Terhadap Tingkat Penjualan

Penggunaan kasir online bagi usaha Anda memberikan banyak manfaat. Kasir online membantu proses transaksi yang cepat, mengurangi risiko kesalahan dalam penghitungan, melayani pelanggan dengan lebih cepat. Bahkan melalui aplikasi kasir online seperti Youtap, Anda bisa melihat perkembangan toko Anda secara keseluruhan, seperti hitungan laba-rugi. Semua manfaat ini tentu akan mempengaruhi tingkat penjualan Anda dan strategi pemasaran yang akan Anda lancarkan ke depan. Laporan data yang Anda terima dapat membantu Anda untuk menganalisis dan memutuskan strategi bisnis apa yang Anda butuhkan. 

Pencatatan transaksi yang tepat juga dapat membantu Anda dalam mengetahui produk mana yang menjadi unggulan sehingga Anda dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk tersebut. Pelayanan yang cepat juga membuat pelanggan merasa puas dan tentu saja mereka dengan senang hati untuk kembali belanja di toko Anda.  

Jadi selain membantu Anda menjalankan protokol kesehatan di era new normal ini, menggunakan kasir online juga dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dan memperbaiki ekonomi di saat pandemi.

undefined

Teman Dagang

Berbagi cerita dan inspirasi seputar usaha