Kenal Ruben Onsu? Ini Cara Sukses Dia yang Bisa Anda Tiru

Cerita Sukses 21 Jun 2020, By Delviadry Ruvi
Kenal Ruben Onsu? Ini Cara Sukses Dia yang Bisa Anda Tiru Cara sukses Ruben Onsu ini bisa Anda tiru (Orami Parenting)

Siapa tak kenal Ruben Onsu, presenter sukses yang hampir setiap hari berada di televisi ini ternyata juga sangat gemilang di bisnis kuliner. Kariernya dalam berbisnis sangat brilian setelah sukses membangun bisnis kuliner Geprek Bensu. Dalam waktu yang cukup instan, Geprek Bensu menjamur di berbagai kota, bahkan menyentuh mancanegara. Kesuksesan bisnis Geprek Bensu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim yang dipimpin Ruben. Bahkan ia pun turut turun langsung dalam mengembangkan dan terus memantau pergerakan bisnisnya. 

Tentu saja butuh usaha dan kemampuan yang mumpuni untuk menjadi pebisnis sukses seperti Ruben. Anda tidak akan bisa meraih kesuksesan apabila tidak terjun langsung apalagi bila bisnis itu masih merintis. Komitmen Anda mesti kuat untuk bisa terus berinovasi dan mencari peluang-peluang baru dalam berbisnis. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara atau tips sukses dari Ruben Onsu, pebisnis kuliner yang sangat sukses mengembangkan ayam Geprek Bensu.

Buatlah inovasi bisnis di dalamnya dan membiasakan diri lebih terorganisir.

Jangan Menunda Bisnis Anda

Pertama, mulailah dengan melihat peluang bagaimana bisnis nantinya menjadi solusi untuk masyarakat. Setelah menemukan peluang bisnis yang tepat, ada baiknya langsung mengambil aksi untuk memulai bisnis Anda. Jangan berpikir terlalu lama, apalagi menunggu modal besar. Menanti-nanti modal besar untuk memulai bisnis akan membuat bisnis Anda tidak berjalan. Berpikir terlalu lama pun akan membuat usaha yang akan Anda mulai jadi tidak menarik lagi.

Untuk selanjutnya, biasakan diri untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi lebih kreatif dan fokus. 

Manajemen yang Bagus

Mempunyai manajemen yang bagus merupakan faktor paling penting yang harus Anda pelajari. Anda harus bisa mengkoordinasi seluruh kegiatan atau program pada bisnis Anda. Misalkan memberikan suasana yang nyaman agar karyawan Anda lebih bersemangat dalam bekerja. Membuat pencatatan laporan jual beli yang baik, memelihara aset-aset bisnis, dan lain sebagainya.

Manajemen yang bagus inilah yang diterapkan oleh Ruben Onsu sehingga Geprek Bensu bisa sebesar sekarang. Ruben bisa dibilang punya peran besar memberi dorongan kepada seluruh timnya dalam bekerja dengan tanggung jawab dan perasaan yang gembira. 

Manajemen bisnis diperlukan untuk memuluskan rencana-rencana yang sudah disusun dengan matang. Dalam hal ini pun, Anda harus bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan dan risiko dalam berbisnis.

Strategi Promosi yang Tepat

Strategi promosi merupakan kunci utama usaha Anda dapat berkembang atau tidak. Sebaik atau se-berkualitas apapun produk yang Anda jual, jika tidak dibarengi promosi yang tepat maka hasilnya tidak akan optimal. Anda bisa memanfaatkan orang-orang yang berada di sekitar Anda untuk membantu usaha Anda berjalan, menggunakan promo-promo seperti diskon, paket bundle, dan lain sebagainya. 

Belajar dari Ruben Onsu yang dapat memviralkan Geprek Bensunya ke seluruh kota di Indonesia dengan mengunggahnya ke media sosial pribadinya secara rutin. Di samping itu Ruben juga menjalin kerja sama dengan  berbagai pihak seperti transportasi online, dan lain-lain. Strategi promosi dalam berjualan ini bisa Anda pelajari di berbagai platform media digital kok. 

Anggaplah Konsumen sebagai Raja

Anggaplah konsumen Anda sebagai raja. Berikan pelayanan terbaik yang bisa Anda lakukan. Jangan pernah membeda-bedakan konsumen yang datang ke toko Anda. Berbuat baik dan memberikan pelayanan secara total kepada konsumen merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda. Para konsumen yang berkunjung di toko Anda dapat merasakan kenyamanan serta pengalaman yang berkesan sehingga kemungkinan besar ia akan kembali. Di samping itu, pelayanan yang maksimal ini juga akan meningkatkan reputasi toko Anda lebih baik lagi dan barangkali jadi sarana promosi mulut ke mulut yang dapat menjaring pembeli lebih banyak.

undefined

Teman Dagang

Berbagi cerita dan inspirasi seputar usaha